Rabu, 09 November 2011

MEMBUAT PROGRAM STOPWATCH DENGAN VB NET
TUTORIAL VB NET NON DATABASE

Dikutip dari : http://www.megasourcecode.net/index.php/component/content/310?task=view
























# MEMBUAT PROGRAM STOPWATCH #
OKE pertama-tama kita buat desain form seperti gambar berikut..!!!
komponen-komponennya :
1. 3 buah button
2. 1 buah label
3. 1 buah timer
1 / 3
MEMBUAT PROGRAM STOPWATCH DENGAN VB NET - megasourcecode.net
Ditulis oleh Isnan Wijayanto
Jumat, 02 September 2011 00:00 - Terakhir Diperbaharui Jumat, 02 September 2011 17:33
nah sekarang kita mulai mengotak atik kode..!!
kalau gak mau report copas aja....
here we go
Public Class Form1
Dim mili, sec, min, hr As Integer
Dim countr As Integer
Private Sub Form1_Load(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs)
Handles MyBase.Load
mili = 0
sec = 0
min = 0
hr = 0
End Sub
Private Sub Button1_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs)
Handles Button1.Click
Timer1.Enabled = True
End Sub
Private Sub Button3_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs)
Handles Button3.Click
If Timer1.Enabled = True Then
MsgBox("waktu masih berjalan silahkan di STOP")
End If
Dim msg As String = MsgBox("apakah anda mau mereset waktu",
MsgBoxStyle.Question + MsgBoxStyle.YesNo, )
If msg = vbYes Then
mili = 0
sec = 0
min = 0
hr = 0
Label1.Text = ""
Timer1.Enabled = False
Else
End If
End Sub
Private Sub Button2_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs)
Handles Button2.Click
Timer1.Enabled = False
End Sub
2 / 3
MEMBUAT PROGRAM STOPWATCH DENGAN VB NET - megasourcecode.net
Ditulis oleh Isnan Wijayanto
Jumat, 02 September 2011 00:00 - Terakhir Diperbaharui Jumat, 02 September 2011 17:33
Private Sub Timer1_Tick(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs)
Handles Timer1.Tick
Dim Mili2, Sec2, Min2, hr2 As String
countr = countr + 1
Mili2 = countr
If countr = 10 Then
sec = sec + 1
countr = 0
End If
If sec = 60 Then
min = min + 1
sec = 0
End If
If min = 60 Then
hr = hr + 1
min = 0
End If
Sec2 = Format(Val(sec), "00")
Min2 = Format(Val(min), "00")
hr2 = Format(Val(hr), "00")
Label1.Text = hr2 & ":" & Min2 & ":" & Sec2 & ":" & Mili2
End Sub
End Class
bagi yang mau langsung mencoba aplikasi ini monggo di sedot

Tidak ada komentar:

Posting Komentar